Minggu, 08 Juni 2014

UROIGE

Nilai Buronan: 108 jt berry (lama), ??? jt berry (baru)
Buah Iblis: Tipe Paramecia (Raksasa)
Haki: Kenbunshoku (Indra ke-enam), Busoshoku (Perisai)
Fakta:  berasal dari nama bajak Laut Barbarossa keturunan arab abad 16, Oruc

Urouge adalah bajak laut yang berasal dari pulau langit dan merupakan kapten dari Bajak Laut Fallen Monk. Dia adalah salah satu dari sebelas bajak laut yang telah disebut sebagai "Sebelas Supernova" di pulau Archipelago Sabaody dan mendapati Nilai Buronan lebih tinggi dari Berry 100.000.000 ketika Topi Jerami tiba, dan memiliki nilai terendah dari kesebelas Supernova.

Penampilan

Urouge terlihat tinggi dan lebar. Wajahnya selalu terlihat menyeringai, bahkan ketika ia tidak bahagia, yang suatu saat dia tidak terlihat tersenyum adalah ketika ia mendekati Pulau Raijin, ketika itu ia digelisahkan oleh pulau yang selalu memuntahkan petir tersebut. Terlepas dari senyumnya, ia juga memiliki bekas luka jahitan di wajahnya, agak dekat dengan sebelah matanya. Di dagunya sangat menonjol, hitam legam, dan jenggot berantakan yang memanjang ke atas ke sisi rahang dan kemudian menyatu dengan luka bakarnya. Ia tampaknya memiliki gaya rambut yang pendek umumnya biarawan. Ia juga memiliki tato agak biru-kehitaman turun ke arah bahunya yang agak menyerupai api.
Dia memakai gaun jubah di bawah jubah khaki dia memakai (yang juga dipakai oleh kru nya), yang meliputi pakaian penuh bertubuh putih dengan lengan terpenggal, yang mengekspos tato bermotif seperti api di kedua bisep. Dia memakai sepasang anting-anting emas, sarung tangan hitam dan kalung manik-manik merah agak besar. Dia juga memiliki sepasang sayap besar yang tumbuh keluar dari tengah punggungnya.
Sebagai seorang anak, Urouge memiliki gaya rambut dan sayap Skypiea , tetapi sebagai orang dewasa sayapnya lebih seperti Birka. 

Kepribadian

Paling menonjol ciri kepribadian Urouge adalah bahwa ia hampir selalu tersenyum. Bahkan ketika dikalahkan atau ketika percaya dirinya hampir mati ia masih akan memiliki senyum di wajahnya. Satu-satunya saat ia tidak terlihat tersenyum, ketika ia tiba di Pulau Raijin karena ia tidak tahu cara masuk ke pulau itu.
Dari apa yang telah ditunjukkan Urouge sejauh ini, ia dapat dianggap sebagai seorang pemberani, karena ia tidak takut melawan orang-orang dengan karunia (Bounty) yang lebih tinggi dari dia, seperti Killer. Meskipun ada kemungkinan bahwa dia tidak tahu karunia-Nya atau ia tahu bahwa Killer memiliki karunia yang tinggi karena dia terkenal menyerang warga sipil. Walaupun begitu, ia berhenti dari pertempuran ketika X Drake melompat untuk menghentikan pertarungan. Meskipun berani ia tidak buta ketika ada bahaya, karena ketika ia menghadapi Pacifista (yang dia yakini adalah Kuma) dan Kizaru pada saat yang sama, ia putus asa bertanya-tanya apakah itu ajalnya. Namun, bahkan ketika menghadapi kematian, ia masih bisa menertawakan apa yang dia yakini adalah sebuah lelucon, yang dibuat oleh Basil Hawkins tentang nasibnya.

Kemampuan Dan Kekuatan

Sebagai salah satu Sebelas Supernova, Urouge adalah bajak laut yang kuat, setelah melintasi Grand Line dan mencapai titik tengah. Dia telah terbukti cukup kuat untuk menghadapi sesama Supernova secepat dan selincah Killer dalam pertarungan (tanpa meningkatkan massa otot nya), sebelum pertempuran mereka terganggu oleh X Drake.

Buah Iblis

Urouge makan Buah Iblis yang memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya dibawa ke kekuatannya, ke titik yang bahkan ukuran tubuhnya dapat ditingkatkan. Menggunakan kemampuan ini ia mampu melebihi ukuran tubuh Pacifista dan benar-benar merusak tubuh, meskipun ia masih rentan terhadap laser mereka.

Seragan

  • Inga Zarashi, Setelah transformasi ke raksasa, otonya mengembang, pukulan sasaran Urouge beberapa kali dengan kekuatan besar. Ini pertama kali terlihat digunakan melawan Pacifista. Ini disebut Hukuman Karmic dan saat ini pegertian tersebut dari terjemahan luar seperti Viz media dan Funimation.

Senjata

Senjata pilihan Urouge tampaknya sepotong besar pilar dengan basis heksagonal yang ia gunakan seperti gada untuk memukul lawan dengan itu. Bila tidak digunakan, itu sebagian besar terlihat ditandu di pundaknya.
Di SBS Volume 57, Oda bercanda menjawab penggemar bahwa senjata Urouge adalah pensil kebesaran.

Riwayat

Arc Sabaody Archipelago

Dia pertama kali terlihat bertarung dengan Killer, dari Bajak Laut Kid , dan keduanya dihentikan oleh mantan Angkatan Laut X Drake sebelum terjadi kerusakan lebih lanjut.
Urouge selanjutnya diberitahu oleh krunya bahwa Bangsawan Dunia datang di jalan mereka. Meskipun ia mengatakan bangsawan sebagai "hal-hal kecil yang jahat," ia setuju bersama dengan bajak laut lainnya dan warga sipil untuk berlutut kepada mereka untuk menghindari masalah. Dia juga merenungkan kekuatan Kapten Topi Jerami, karena memiliki orang yang luar biasa seperti Zoro dengan nilai buronan tinggi. Ketika membaca dari rencana eksekusi Ace , dia tidak kehilangan senyum abadinya, bagaimanapun, dia tampak terganggu. Ketika berita Luffy menyerang Tenryubito menyebar, ia menyebut Topi Jerami "Orang bermasalah", tetapi tampak terkesan dengan tindakan mereka.
Dia mencoba untuk menyelinap untuk menghindari menghadapi laksamana Kizaru, tetapi diserang oleh Pacifista . Kekuatan-Nya tampaknya membuktikan tidak cocok untuk cyborg dan dilemparkan ke dalam pertarungan antara Kizaru dan Basil Hawkins. Setelah melihat Laksamana, ia mulai panik tapi Hawkins meyakinkannya bahwa ia tidak melihat kematian pada masa depannya. X Drake kemudian bergegas untuk membantunya, mengetuk Pacifista kembali dengan tendangan yang kuat. Menggunakan kemampuan buah iblis nya, ototnya diperluas, tumbuh cukup besar untuk mencocokkan tinggi Pacifista dengan otot tersebut.
Dia mulai untuk melawan, dengan kekuatan barunya ia mampu mendaratkan pukulan kuat ke Pacifista yang menyebabkan kerusakan cukup kuat. Namun, ketika ia mulai menang dengan tidak secara terduga ia ditembak sinar laser melalui bahunya. Pacifista mengalihkan perhatian terhadap X Drake untuk melawannya. Lalu Urouge bangkit untuk mendapatkan angin kedua, Kizaru menyerangnya dari belakang, menendang dia di kecepatan cahaya melewati tiga bangunan. Urouge tersingkir lemah dari serangan ini, terluka parah dan berdarah. Dia akhirnya mampu melarikan diri dari Laksamana karena Topi Jerami mengalihkan perhatian darinya.

Arc Marineford

Ia terlihat menyimak eksekusi Ace ditelevisi di Sabaody, yang berarti bahwa ia berhasil melarikan diri oleh Marinir.

Arc Pasca Perang

Selama setelah perang, dia terlihat lagi berkomentar tentang Blackbeard. Setelah perang di Marineford, ia dan krunya pergi ke Dunia Baru.
Mereka mengikuti mereka Log Pose untuk sampai ke pulau yang memuntahkan petir. Urouge mengatakan bahwa itu adalah pulau berikutnya pada rute mereka, tetapi tidak ada cara untuk berlabuh disana. Sebuah kapal kecil mendekati kapal dan sebuah wanita tua muncul dan menawarkan Bajak Laut Fallen Monk dengan beberapa payung.

Trivia

  • Nama Urouge itu berasal dari yang kehidupan nyata abad ke-16 Bajak Laut Barbar, Oruç Reis
  • Awak Urouge, para Bajak Laut Fallen Monk, adalah kru bajak laut pertama yang datang dari yang tidak disebutkan namanya di Pulau Langit yang diperkenalkan dalam seri dan satu-satunya untuk dimasukkan dalam pemula.
  • Urouge memiliki bounty terendah dari seluruh supernova. Namun, jumlah nya "108" dipandang sebagai angka mistis dalam agama Timur (mirip dengan 108 serangan Pound Cannon Zoro), khususnya kepercayaan Buddha Jepang bahwa semua orang harus menahan godaan 108 sebelum mencapai Nirvana. Sebaliknya, ia adalah yang tertua dan tertinggi dari Supernova, pada usia 47 dan 388 cm.
  • Di Jepang Fan Poll ke-4, Urouge berada di peringkat ke-24 sebagai karakter paling populer di One Piece.

0 komentar:

Posting Komentar