Minggu, 08 Juni 2014

Monkey D Luffy

Nilai Buronan: 300 jt berry (lama), 400 jt berry (baru)
Buah Iblis: Tipe Paramecia (Karet)
Haki: Kenbunshoku (Indra ke-enam), Busoshoku (Perisai) , Haoshoku (Raja)

Monkey D.Luffy adalah karakter utama protagonis anime dan manga One Piece. Ia juga seorang kapten dari Bajak Laut Topi Jerami. Luffy adalah putra dari Monkey D.Dragon seorang pemimpin revolusioner dan cucu dari Monkey D.Garp mantan laksamana madya Angkatan Laut.
Monkey D. Luffy berasal dari East Blue, lebih tepatnya di sebuah desa yang bernama Desa Fuusha. Dia bercita-cita sebagai raja bajak laut setelah bertemu dengan Shanks kapten kapal bajak laut rambut merah. Topi jerami yang selalu dipakainya itu pun pemberian dari Shanks, yang nantinya akan dikembalikan jika Luffy sudah bertemu kembali dengan Shanks dan menjadi bajak laut yang hebat.

Sewaktu kecil Garp pernah menitipkan Luffy ke seorang perompak gunung bernama Dadan untuk di didik. Kemudian disanalah ia bertemu dengan Portgas D.Ace, yaitu anak dari Gol D.Roger dan Portgas D.Rouge yang dititipkan ke Garp. Awal pertemuan mereka Ace sangat tidak menyukai Luffy, malahan ia meludahi Luffy ketika pertama kali bertemu. Tapi karena sikap Luffy yang keras kepala dan tidak mau menyerah akhirnya Ace mau menerima Luffy. Luffy juga berkenalan dengan sahabat Ace yaitu Sabo dan akhirnya mereka menjadi saudara setelah bertukar cawan (sake).

Harga buronan Luffy sewaktu awal perjalanannya adalah Berry Kecil 30.000.000 setelah berhasil mengalahkan Arlong dan teman-temannya. Kemudian meningkat menjadi Berry Kecil 100.000.000 setelah berhasil mengalahkan Crocodile yang ingin menguasai kerajaan Arabasta. Lalu setelah peristiwa di Enies Lobby harga buronan Luffy naik lagi menjadi Berry 300.000.000. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu Supernova yaitu gelar yang diberikan pemerintah dunia untuk para pemula yang harga buronannya di atas seratus juta berry. Supernova ini adalah pemula yang datang ke pulau Sabaody.

Setelah time skip, harga buronan Luffy meningkat lagi menjadi Berry Kecil400.000.000 karena ia terlibat dalam perang Marineford antara angkatan laut dengan bajak laut Shirohige. Disinilah ia harus kehilangan Ace karena menyelematkan Luffy, sewaktu hendak dibunuh oleh admiral Akainu. Setelah kejadian ini ia berkeinginan untuk menjadi lebih kuat supaya bisa melindungi nakama yang sudah menjadi teman-temannya itu.

Di dunia baru, luffy beraliansi dengan Trafalgar Law untuk menjatuhkan sichibukai Donquixote Dofflaminggo

Luffy terkenal karena ciri khas topi jeraminya (dari mana ia mendapat julukan "Luffy si topi jerami"), yang dipinjamkan kepadanya ketika ia masih muda oleh kapten bajak laut legendaris, "Akagami" no Shanks, yang pada gilirannya menerimanya dari Gol D. Roger. Dia memakai celana pendek bersama dengan sandal dan rompi merah tanpa lengan. Luffy juga memiliki bekas luka dengan dua jahitan di bawah mata kirinya (yang ia diterima dengan menusuk pisau di bawah mata untuk menunjukkan pada Shanks bahwa ia berani) dan berambut hitam pendek. Dia terluka parah oleh Akainu dalam Perang Whitebeard, meninggalkan bekas luka berbentuk X besar di dadanya. Tampil dengan bertubuh kurus, tetapi ia memiliki fisik yang mengejutkan. Dalam pra-timeskip, ia ditampilkan singkat karena ia muncul cukup kerdil atau pendek dari sebagian besar individu didalam seri.

Sebelum Timeskip

Mirip dengan sebagian besar awak kapal laki-lakinya, Luffy memiliki pakaian yang sama di sebagian besar seri, yang bertentangan dengan kru (terutama Nami dan Nico Robin), yang sering berubah. Luffy mungkin mengenakan pakaian yang berbeda untuk menyesuaikan dengan iklim pulau (seperti jaket berkerudung padaPulau Drum atau jubah gurun di Alabasta), tapi akan beralih kembali ke merek dagang rompi merah dan celana pendek biru setelah petualangan di pulau lain. Meskipun demikian, ia akan memakai pakaian yang biasa dalam berbagai warna dan telah dikenal untuk barang-baramg olahraga lain-lain di badannya dari waktu ke waktu.
  • Selama Arc Pulau Drum, ia mengenakan dua parka, yang pertama adalah jaket merah tua dengan bulu di borgol, kap mesin, dan hem, dan kemudian kotak-kotak, jaket berkerudung dengan warna putih, oranye dan kuning cerah, yang Nami kenakan di awal kedatangan.

  • Selama Arc Alabasta, ia mengenakan jubah gurun yang terdiri dari jubah merah tua dengan tiga cincin putih dihiasi sepanjang kedua lengan dan bungkus biru muda di atas kepalanya.

  • Selama Arc Skypiea, ia mengenakan gelang hitam di sekitar pergelangan tangan kirinya dengan bangle putih di atasnya.

  • Selama Arc Long Ring Long Land, Luffy mengenakan afro di kepalanya, celana pendek merah tua, merah dan perban di kakinya, serta mendapatkan gambar seorang tengkorak menyala dan tulang bersilang dicat biru di dadanya saat ia berjuang melawan Foxy.

  • Selama Arc Enies Lobby, ia mengenakan celana pendek hitam karena mereka memiliki kantong di mana ia bisa membawa daging.

  • Selama Arc Peristiwa - Enies Lobby, Luffy mengenakan T-shirt putih dengan emblem Galley - La Company di atas merah, bersama dengan liners merah di sekitar bagian atas bahu dan kerah, dan celana pendek biru angkatan laut.

  • Selama Arc Thriller Bark, ia mengenakan rompi oranye dan celana pendek merah dan berubah menjadi Zombie Luffy setelah 100 bayang dimasukkan ke tubuhnya. sebelum itu, luffy juga sempat memakai baju zirah. Setelah pertempuran melawan Moria di Thriller Bark, Luffy mengenakan hiasan, gelang permata gelap di sekitar bisep kirinya, yang diberikan kepadanya oleh Nami. Armband ini kemudian diturunkan menjadi peta yang mengarah ke harta yang hilang Kapten John, yang Buggy berusaha untuk beberapa waktu - mengarah ke Luffy untuk menyerahkan ban kapten itu untuk Buggy dalam pertukaran atas jasanya membantu menavigasi melalui Impel Down.


  • Selama Arc Sabaody Archipelago, di manga ia mengenakan rompi biru dan celana pendek merah (yang jelas dapat dilihat pada cover pada volume 52). Dalam anime ia mengenakan rompi biru yang sama, tetapi dengan celana pendek hitam.

  • Selama Arc Amazon Lily, Luffy mengenakan rompi biru muda dengan celana pendek merah. setelah perang Marine Ford luffy mengenakan celana merah dengan badan dibungkus perban

  • Selama Arc Impel Down, Luffy mengenakan pakaian nya dari nya tinggal di Amazon Lily sampai setelah berkelahi dengan Magellan, saat di mana ia menggantikan rompi biru muda dengan rompi kuning cerah yang diberikan kepadanya oleh Inazuma.
Selama kembali ke Marineford untuk memberikan doa diam-diam, Luffy sempat ditunjukkan dengan empat karakter tertulis di lengan kanannya ejaan 3D 2Y, dengan 3D dicoret untuk melambangkan bahwa Bajak Laut Topi Jerami harus bertemu dalam 2 tahun (2Y) bukan 3 hari (3D) seperti yang direncanakan setelah melarikan diri dari Bartholomew Kuma.

Setelah Timeskip

Setelah dua tahun, beberapa hal telah berubah. Luffy lebih terbuka, kardigan merah lengan panjang dengan empat tombol (yang menunjukkan berbentuk hasil bekas luka di tutupi sebagian dadanya yang diterima oleh Laksamana sebelumnya Akainu), dengan sabuk kuning yang diikatkan di pinggang, agak mengingatkan pakaian Gol D. Roger. Dia telah tumbuh sedikit lebih tinggi, dan terbukti secara signifikan lebih berotot karena pelatihan. Hal ini dapat dilihat dalam kasus di mana lehernya yang sedikit lebih tebal, deltoids lebih jelas, dan dadanya juga memiliki lebih banyak definisi.
  • Selama Arc Punk Hazard, Luffy mengenakan mantel musim dingin yang panjang dengan strip horisontal merah dan putih, bersama dengan telinga muffs kuning, yang dia curi dari salah satu Centaur Unit Patroli Brownbeard.

  • Selama Arc Dressrosa Luffy mengenakan kemeja lengan pendek dengan pola bunga matahari, bersama dengan celana pendek biru standar dan sabuk kuning. Dia juga mengenakan jenggot palsu. Setelah memasuki Corrida Colosseum ia mengenakan baju besi gaya viking, lengkap dengan pedang dan perisai, sampai ditelanjangi dia karena melanggar batasan berat. Setelah revisi pembatasan berat ia menambahkan jubah dan mengenakan gaya yang sama helm viking yang dikenakannya sebelumnya. Seiring dengan nomor registrasinya '0556' di bagian belakang bajunya, tertutup oleh jubahnya.


0 komentar:

Posting Komentar